5 Barang Koleksi Bernilai Tinggi hingga Ratusan Juta, Bisa Kebeli Saham sampai Mobil Sport Mewah!

5 Barang Koleksi Bernilai Tinggi hingga Ratusan Juta, Bisa Kebeli Saham sampai Mobil Sport Mewah!

Tahukah kamu kalau barang koleksi itu ada harganya? Bahkan harganya pun enggak main-main, ada yang hingga puluhan miliar rupiah hanya untuk satu barang saja, lho. Gimana tuh, kebayang kan kalau seandainya kalian punya salah satu barang koleksi tersebut yang harganya sangat fantastis? Bisa kaya mendadak tuh.

Terdaftar ada beberapa barang koleksi yang mempunyai harga fantastis. Beberapanya bahkan ada yang dari koleksi barang yang kita gemari. Namun, tidak semua barang koleksi tentu bisa menjadi aset investasi ya. Kira-kira apa saja barang koleksi yang dimaksud? Berikut kami telah mengulas tentang barang koleksi yang memiliki harga tinggi hingga ratusan juta!

  1. Perangko


Sumber: pinterest.com

Bisa dikatakan mengoleksi perangko adalah salah satu hobi yang paling aneh yang justru banyak diminati oleh banyak orang di dunia. Semakin jadulnya perangko yang dikoleksi, maka semakin banyak pula para kolektor yang memburunya dan tentunya dengan harga selangit. Diberbagai belahan dunia, ada beberapa perangko yang memiliki harga ratusan juta hingga milyaran rupiah. Di antaranya ada perangko Inverted Jenny, British Guiana 1 Cent Magenta serta perangko The Penny Red. Tak main-main, harga perangko tersebut mencapai milyaran. Bisa kebeli saham, mobil sport, pulau hingga rumah mewah nih!

  1. Lukisan


Sumber: inews.id

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa banyak pelukis yang kerjaannya “hanya” menggambar bisa memiliki harta melimpah? Ya, itu dikarenakan lukisan selain sebuah benda seni yang indah dan bermakna juga bisa dijadikan investasi. Kalau kamu senang atau hobi melukis, mungkin kamu bisa mencoba mencari karya yang diciptakan oleh para seniman-seniman hebat. Kamu bisa mencari di pameran lukisan atau di galeri seni yang memamerkan hasil karya pelukis-pelukis berbakat.

Semakin tuanya lukisan yang dihasilkan oleh pelukis, maka semakin mahal pula harga yang dimiliki lukisan tersebut. Misalnya, kalau kamu membeli sebuah lukisan dari karya Affandi di tempat lelang seharga Rp 90 juta. Maka kamu bisa menjualnya beberapa tahun kemudian dengan harga yang lebih pada saat kamu membelinya. Jangan khawatir, biasanya lukisan hasil karya pelukis senior sudah pasti akan dicari oleh para kolektor lukisan kok.

  1. Piringan Hitam


Sumber: pinterest.com

Piringan hitam adalah salah satu barang yang banyak diburu oleh para pecinta musik. Bagi mereka, mendengarkan musik dengan piringan hitam mempunyai suasana yang sangat berbeda ketimbang mendengarkan dari CD atau streaming. Dewasa ini, semakin ramainya musik streaming sampai video-video di YouTube. Kehadiran piringan hitam sudah sangat jarang digunakan hingga jarang ditemukan. Namun, bagi para kolektor musik piringan hitam tidak akan pernah tergantikan. Semakin jarang dan langkanya piringan hitam, maka semakin mahal juga harga yang dimilikinya.

  1. Action Figure


Sumber: pinterest.com

Action figure atau sebuah mainan berkarakter ini merupakan tiruan dari tokoh superhero yang memang tak kenal usia. Bahkan dari berbagai kalangan pun banyak yang memburu action figure favoritnya untuk dijadikan koleksi. Harga action figure pun bervariasi mulai dari ratusan juta sampai puluhan juta rupiah. Bahkan ada salah satu publik figur Indonesia yang pernah menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah hanya untuk membeli action figure kesukaannya, yaitu Zumi Zola. Selain Zola, ada juga para komunitas dan kolektor yang menjadikan koleksi action figure-nya sebagai lahan peluang bisnis.

  1. Diecast Mobil


Sumber: pinterest.com

Selain action figure, ada juga mainan yang berupa mobil-mobilan yang menjadi koleksi oleh para kolektor dan para komunitas lainnya yaitu Diecast Mobil. Beberapa tahun belakangan ini, Indonesia menggelar sebuah Indonesia Diecast Expo (IDE) yang melelang Diecast dengan harga yang sangat tinggi. Nilai lelang tertinggi ini merupakan hasil karya dari Brendon Vetuskey, Senior Designer Hot Wheels. Hasil karyanya itu berhasil dilelang dengan angka sebesar Rp 56 juta. Prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air yang berhasil dilelang ini tentunya tak lepas dari hasil 3D print yang merupakan item yang begitu langka. Jadi, intinya semakin tua atau langkanya diecast ini maka semakin tinggi pula nilai harganya.

  1. Barang Antik


Sumber: pinterest.com

Sudah bukan rahasia umum lagi jika barang antik selalu menjadi buruan para kolektor di dunia. Banyak barang-barang koleksi antik yang bisa dijadikan investasi bagi mereka yang memilikinya. Beberapa diantaranya adalah tas mahal, piring keramik China, mobil jadul hingga uang kuno. Harga yang ditawarkan jelas sangat tinggi, dari ratusan juta sampai milyaran rupiah. Kalau kamu punya hobi yang berhubungan dengan barang, coba usahakan untuk merawatnya sebaik mungkin hingga menjadikan barang koleksi tersebut banyak diburu orang. Jika sudah banyak orang yang berbondong-bondong mencari barang koleksian kamu, maka siap-siap deh kamu jadi kaya mendadak!

Dari keenam barang koleksi di atas, apakah ada salah satu barang yang menjadi koleksi kamu guys?

 

eddye

Fick Geschichten rulet siteleri poker siteleri deneme bonusu