6 Makanan yang Harus Dihindari supaya Hamil saat Menstruasi

6 Makanan yang Harus Dihindari supaya Hamil saat Menstruasi

Mendapatkan kesempatan untuk hamil saat menstruasi itu merupakan kejadian langka. Seringkali, orang menganggap, bahwa hamil itu terjadi dengan sendirinya. Padahal ada resep rahasia agar lekas bisa mewujudkannya. Apakah Anda selama ini tidak pilih-pilih saat makan? Sebaiknya, hindari 6 makanan ini jika ingin lekas hamil meskipun lagi haid.

  1. Makanan Berminyak

Selagi Anda menjalani program agar hamil pada saat menstruasi, kurangi konsumsi makanan berminyak. Misalnya keripik dan gorengan. Enak memang. Apalagi kalau lagi lapar. Ya kadang-kadang juga tak apa, tak dilarang. Kalau sudah keseringan, baru tidak boleh. Sebab, makanan berminyak itu cenderung mengandung lemak trans.

  1. Daging Mentahan

Kalau di Indonesia rasa-rasanya tren makan daging mentah belum sampai, ya. Tapi buat Anda yang kebetulan main ke negara lain, siap-siap untuk tidak mengonsumsi daging mentahan. Sebab, makanan yang belum diolah cenderung memiliki bakteri serta mikroba berbahaya. Kadang juga terpengaruh oleh limbah hasil industri. Terutama yang di sungai.

  1. Makanan yang Terlalu Manis

Makanan yang serba manis memang menggoda. Di Jawa, khususnya di area Jawa Tengah dan sekitarnya terkenal dengan makanan yang serba manis. Sayangnya, makanan jenis ini tidak bersahabat untuk Anda yang punya keinginan hamil saat menstruasi. Sebab, makanan manis itu bisa meningkatkan gula darah. Alhasil, kualitas sel telur bisa turun.

Jangan lupa untuk beri tahu juga kepada suami. Penurunan kualitas sperma akibat makanan yang terlalu manis juga bisa terjadi. Selain itu, juga bisa mengganggu rutinitas gaya hidup sehat Anda. Mumpung belum terlambat, mulai sekarang kurangi porsinya. Awalnya agak berat memang jika sudah jadi candu. Tapi lama-lama akan terbiasa kok.

  1. Makanan Hasil dari Laut

Kebanyakan, makanan yang berasal dari kekayaan laut itu dimasak dengan cara diasapi. Tujuannya untuk menghilangkan dampak buruk dari terkontaminasinya dengan limbah atau lainnya. Baik ikan, kerang, atau kepiting, ternyata bisa membuat seseorang bisa menunda kehamilannya. Tentu bukan kabar baik untuk Anda yang selama ini menggemari seafood sekaligus ingin hamil cepat.

  1. Jeroan

Makan jeroan ayam, sapi, atau kambing memang nikmat bukan main. Tapi, di balik itu ada kisah sedihnya. Saat Anda rutin mengonsumsi jeroan, maka kandungan kolesterol yang melimpah bisa bikin kesempatan untuk hamil jadi menyempit. Selain itu, konsumsi jeroan yang berlebihan juga bisa menyebabkan rentan terhadap penyakit.

  1. Nanas

Bukan hanya untuk yang mau hamil. Bahkan yang lagi hamil pun tidak boleh makan nanas. Sebab, bisa menyebabkan kandungan mengalami keguguran lebih dini. Sebab, di dalam nanas terkandung alkohol yang memang dari dulu merupakan musuh alami untuk orang-orang yang menginginkan hamil secepat mungkin.

Apakah Anda merasa kesulitan untuk mengurangi atau bahkan menghindari makan ke-6 makanan di atas? Lebih baik puasa makanan tersebut dan hamil atau puasa hamil? Fakta bahwa seseorang bisa hamil saat menstruasi merupakan kabar baik untuk semua perempuan. Jika ingin membaca artikel seputar ibu hamil lainnya, silakan kunjungi Orami.

eddye