Berwisata Asyik di Pasar Beringharjo Jogja

Berwisata Asyik di Pasar Beringharjo Jogja

Jika ada orang bertanya apa tujuan wisata favorit saya di Indonesia, jawabannya pasti: “Salah satunya adalah Yogyakarta”. Alasannya adalah ada perasaan yang membuat saya nyaman di kota ini, jadi meskipun saya di Jogja, saya tidak akan pernah bosan. Pada akhir tahun lalu saya melakukan perjalanan solo pertama ke Yogyakarta, dan tepat pada hari terakhir sebelum kembali ke Jakarta, saya berencana untuk berhenti di pasar Beringharjo di kawasan wisata Malioboro. Saya baru tahu bahwa ini adalah pasar tradisional terbesar, tertua, dan terlengkap di Yogyakarta.

Banyak artikel juga mengatakan bahwa Pasar Beringharjo adalah surga belanja. Tentu saja, jika Anda ingin menemukan sesuatu, mungkin di tempat ini, kami dapat menemukan sesuatu. Apalagi harganya juga relatif murah dan kita benar-benar bisa bernegosiasi. Padahal, niatnya di sini bukan untuk berbelanja. Saya hanya ingin melihat bagaimana suasana di pasar dan bagaimana ia ditangkap oleh foto. Pagi-pagi sekali saya online dengan Ojeg ke pasar Beringharjo untuk membuatnya lebih cepat dan nyaman. Ketika saya sampai di sana saya diingatkan tentang Tuan Oj online untuk berhati-hati. Ada banyak pencopet, katanya. Akibatnya, saya memindahkan ransel, yang masih di punggung saya, dan berpelukan sambil menonton.

Setelah berterima kasih kepada Pak, saya memasuki pasar online dan ternyata itu cukup sibuk di dalam. Saya juga duduk di lantai dan melihat sekeliling sambil menemukan hal-hal menarik untuk difoto. Kemudian saya sampai di tanah di mana banyak penjual berbelanja tas belanjaan mereka. Dan ternyata tasnya benar-benar bagus. Meskipun dijual di pasaran, harga dan kualitasnya sebanding dengan bagaimana hal itu terjadi. Ternyata mereka juga punya toko online untuk menjual tas mereka. Bahkan, yang dijual di toko online lebih mahal, katanya.

Akhirnya, saya hanya mengizinkan foto diambil sementara saya sesekali berbicara dengan salah satu penjual. Pertama saya ingin membeli satu untuk oleh-oleh, tetapi ada banyak hal yang akan dibawa ke Jakarta. Akhirnya, niat harus dibatalkan. Pokoknya, jika Anda ingin berfoto di Pasar Beringharjo, tidak apa-apa. Tapi teman juga harus memperhatikan barang bawaan.

eddye