Kiper Man United Kagumi Martial sejak di AS Monaco

Lain Lain

Sayap asal Prancis, Anthony Martial, tengah menjadi pembicaraan dalam sejumlah pekan terakhir. Sebab, lelaki yang didatangkan dari AS Monaco tersebut mampu tampil impresif dengan mencetak empat gol dalam tiga partai terakhir bareng Manchester United di Liga Inggris 2018-2019.

Talenta besar Martial ternyata telah diketahui di antara penjaga gawang Setan Merah, Sergio Romero, pada 2015. Pria asal Argentina tersebut mengaku pernah menceritakan kedahsyatan pemain berusia 22 tahun tersebut untuk Juan Mata, Ander Herrera, dan David de Gea, ketika baru bergabung di Manchester.

Perlu diketahui, Romero pernah membela AS Monaco sebagai pemain pinjaman dari Sampdoria pada 2013-2014. Ia lantas bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015 dengan kedudukan bebas transfer sebagai deputi David de Gea di bawah mistar gawang.

“Pada 2015, tidak lama sesudah saya bergabung dengan Man United, saya membagi rahasia untuk Ander Herrera, David de Gea, dan Juan Mata. ‘Ada seorang pemain di Monako, namanya Anthony Martial. Dalam masa-masa singkat kalian akan berkata mengenai dia,’” ucap Sergio Romero, mengutip dari website resmi Prediksi Bola, Sabtu (3/11/2018).

“Saya telah mengenal Anthony sekitar dua tahun. Anthony saat tersebut masih muda, sekira 17 tahun, namun Anda telah dapat melihatnya sebagai seorang pemain yang spesial. Bakatnya paling alami dan Anda bakal terpesona menyaksikan apa yang dilakukannya di sesi latihan,” imbuh mantan pemain AZ Alkmaar itu.

Anthony Martial bergabung ke Man United pada bursa transfer musim panas 2015, sejumlah pekan sesudah Romero. Pada debutnya bareng United, lelaki yang akrab disapa Toto tersebut menceploskan satu gol ke gawang rival abadi, Liverpool, di Stadion Old Trafford sampai-sampai langsung menculik hati peminat Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *