Macam macam Varian Mobil Daihatsu

Macam macam Varian Mobil Daihatsu

Untuk berebut pasar, para produsen automotif pastinya akan terus berInovasi tiada henti seperti yang dilakukan produk dari negeri sakura yang kita kenal yaitu Daihatsu. untuk tetap bisa eksis di industri otomotif tanah air, untuk kendaraan roda empat. Daihatsu sendiri saat ini memang berada dibawah naungan Toyota Motor Corporation, jadi jangan heran apabila ada kesamaan antara mobil buatan Toyota dan Daihatsu. Yang paling terkenal tentu saja duet maut seperti Avanza dan Xenia atau Rush dengan terios. Dnegan harga yang juga disesuaikan dengan spesifikasi seperti harga terios yang sampai saat ini menyandang status sebagai mobil SUV sejuta umat.

Ada banyak sekali varian mobil Daihatsu yang ada di Indonesia, MPV, SUV, dan city car hingga mobil khusus untuk berniaga. Yang menarik dari mobil Daihatsu adalah harganya yang lebih murah. Saat ini bisa dikataan harga mobil Daihatsu lebih murah dibandingkan dengan mobil Toyota. Walaupun begitu kualitasnya tetap sama, yang membedakan hanyalah dari segi fitur nya saja.

Daihatsu sigra

 

Daihatsu meluncurkan seri mobil MPV dengan harga terjangkau bernama Daihatsu Sigra. Mobil Low Cost Green Car (LGCG) yang merupakan mobil ramah lingkungan. bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 111 Juta. dengan 2 varian mesin yang terdiri dari 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Spesifikasi dari mesin ini tentunya juga mempengaruhi harga mobil dari Daihatsu tersebut, Interior Mobil MPV ini memiliki 3 baris kursi yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Setiap varian dari Daihatsu Sigra juga memiliki fitur yang berbeda-beda, namun semuanya sama-sama memiliki tenaga yang mumpuni serta memiliki konsumsi bahan bakar yang juga sangat hemat. di mulai dari tipe X yang sudah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbag yang berfungsi melindungi pengemudi dan juga penumpang depan dari resiko tabrakan. Selain itu untuk keamanan nya, daihatsu juga menyediakan fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) yang dikhusukan untuk Daihatsu Sigra yang memiliki transmisi matic yang dibanderol lebih tinggi dari harga mobil Daihatsu Sigra manual.

Daihatsu Ayla

 

Mobil Daihatsu yang mempunyai harga yang termurah di Indonesia adalah ayla. Dibanderol mulai dari Rp 95 Jutaan. Untuk anda yang ingin membeli varian termurah namun juga harus bersiap dengan fitur yang terbatas, Varian dari Alya tersebut belum dilengkapi AC juga Power Steering. Alya juga mempunyai vitur yang lebih lengkap namun pastinya dengan harga yang lebih mahal agar mendapatkan fitur lebih lengkap. Juga tergantung kapasitas mesinnya. Mobil Ayla ini juga tersedia dalam varian 998cc juga 1.197cc. Untuk varian 998cc ini memiliki tenaga sebesar 65 PS pada 6.000 rpm juga torsi pucak sampai 83 Nm pada 3.600 rpm. Untuk varian 1.197cc ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i dengan tenaga sampai 88 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Daihatsu Terios

 

Varian Mobil SUV Terios pastinya menawarkan ketangguhan dan juga kenyamanan layaknya MPV. Harga terios ini dibanderol mulai Rp. 197 Jutaan, Terios bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander. Untuk spesifikasinya, All New Daihatsu Terios juga ditenagai oleh mesin terbaru yang memiliki teknologi Dual VVT-I dan diklaim lebih efisien dari segi bahan bakar serta mudah perawatannya. Untuk berkkendara di segala medan. Karena disertai fitur Stability control, sistem pengereman ABS + EBD yang menjadi fitur keselamatan standar pada setiap mobil terios.

 

 

 

eddye