Robot Berjalan di atas Air dengan Teknologi Kedap Air Kaki Serangga

Robot Berjalan di atas Air dengan Teknologi Kedap Air Kaki Serangga

Robot yang dapat berjalan di atas air adalah keajaiban bahwa satu langkah menjadi kenyataan berkat para ilmuwan yang belajar dari alam dalam perjuangan air mereka. Berjalan di atas air bisa seperti kekuatan super, dan para ilmuwan menyebut pekerjaan kakinya: superhydrophobia.

Kaki hidrofobik dapat mengapung di atas air, dan kaki super ini telah dicoba oleh para ilmuwan untuk mensimulasikan komputer super. Profesor kimia di Universitas Nebraska-Lincoln Xiao Cheng Zeng telah bekerja dengan para ahli dan superkomputer di Institut RIKEN Jepang, Takahiro Koishi, Shigenori Fujikawa dan Toshikazu Ebisuzaki dan Kenji Yasuoka dari Universitas Keio.

Level roh dan organisme lain yang memiliki kaki superhydrophobic dengan 2 tingkat struktur: permukaan berlendir yang membuatnya hidrofobik dan menutupi lapisan dengan rambut mikroskopis seperti folikel yang dapat mendorongnya ke superhydrophobic. Folikel ini ditutupi dengan rambut yang lebih tipis dan bisa tahan air secara keseluruhan.

Para peneliti telah menyelidiki fenomena ini sejak 1930-an dan penelitian ini telah mencapai tingkat yang baru. Dengan mengganti saluran pada permukaan yang berbulu dan pintar, para peneliti merancang simulasi “hujan” virtual dengan tetesan air dengan ukuran yang berbeda, pada kecepatan yang berbeda, pada permukaan yang ditanam dengan palang dari berbagai jenis tinggi dan lebar dan pada jarak yang berbeda antara kutub.

Mereka dikonfigurasi dengan baik oleh kutub yang mencegah semua tetes air jatuh di antara mereka dan karena itu menjauhkan mereka dari permukaan berlendir. – perbedaannya hanya antara hidrofobik dan superhidrofobik. Setelah puluhan ribu percobaan mereka menemukan ketinggian dan posisi kutub yang sangat kritis.

eddye