Tips Menyiapkan Menu Sahur Cepat & Mudah

Tips Menyiapkan Menu Sahur Cepat & Mudah

Tips Menyiapkan Menu Sahur Cepat & Mudah

Ladies, sahur merupakan tahapan yang penting dalam puasa. Saat sahur kamu akan mengisi tubuh dengan energi dari makanan yang bernutrisi agar kuat beraktivitas seharian penuh. Sayangnya, karena alasan menghemat waktu dan tenaga, kamu terbiasa menghangatkan kembali makanan matang yang sudah disimpan untuk sahur.

Ini memang mudah dan praktis Ladies, tapi nyatanya tak semua makanan aman disantap setelah dihangatkan kembali. Nah, untuk itu kali ini kami akan coba membagikan tips untuk menyajikan menu sahur dengan cepat dan super praktis.

  • Kamu bisa menyiapkan menu untuk beberapa hari ke depan. Buatlah daftar menu apa saja yang akan kamu sajikan misalkan saja untuk seminggu ke depan. Dengan begini kamu bisa menyiapkan bahannya.
  • Setelah itu belanja dan siapkan budgetnya. Selain bisa mengatur keuangan, kamu juga bisa meminimalisir bahan sisa karena rusak atau kadaluarsa.
  • Pilih menu yang sehat dan praktis untuk sahur. Contohnya saja tumis sayur. Kamu juga bisa menyiapkan masakan yang dapat disimpan dalam waktu yang lama misalnya abon, kering tempe dan rendang daging.
  • Lauk siap saji juga akan sangat membantu sahurmu lebih cepat Ladies. Contohnya saja tahu atau tempe bacem, perkedel kentang dan ayam ungkep. Kita juga bisa menyiapkan makanan saat waktu senggang lalu disimpan dalam lemari es. Cara ini lebih menghemat waktu dan tentu saja lebih praktis.

Nah, semoga tips ini mampu membantumu sahur dengan lebih cepat dan praktis ya

eddye