Sering Dengar Mitos Tumbuh Kembang Bayi? Baca Ini!

Menjadi orang tua baru biasanya membuat seseorang jadi lebih mudah panik.  Belum lagi akan Moms dan Dads akan banyak sekali mendengar mitos-mitos seputar parenting mulai dari yang masih masuk akal sampai yang sudah tidak masuk di nalar lagi. Namun, jangan langsung disanggah ya Moms dan Dads, terlebh biasanya mitos-mitos ini didengar dari orang lebih tua yang merasa lebih memiliki pengalaman dalam bidang tumbuh kembang bayi. Demi kebaikan dan kenyamanan bersama tidak ada salahnya untuk mendengarkan untuk sekadar berhati-hati.

Saking banyaknya mitos-mitos tentang tumbuh kembang bayi, mungkin Moms dan Dads akan bingung mana yang benar. Nah, inilah saatnya untuk melakukan riset. Saat ini sudah banyak loh jurnal-jurnal pendidikan dan hasil penelitian yang bisa dipertanggungjawabkan seputar parenting dan tumbuh kembang bayi. Tidak salah mendengarkan mitos dari orang lain, namun tidak ada salahnya juga untuk melakukan riset sendiri loh Moms dan Dads. Juga, perlu ditanamkan sejak dini kalau perkembangan setiap anak berbeda-beda dan setiap anak memiliki timeline-nya masing-masing.  Anak yang memiliki hubungan darah saja belum tentu memiliki tumbuh kembang yang sama. Pada akhirnya, bagaimana perkembangan Si Kecil yang lebih tahu akan kembali ke Moms dan Dads sebagai orang tua yang paling sering menghabiskan waktu bersama Si Kecil.

Jika Moms dan Dads pun masih ragu saat membaca sendiri, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk meyakinkan diri adalah dengan cara berkonsultasi pada expert atau ahli di bidang parenting. Di era teknologi yang sudah maju seperti ini sangat mudah loh untuk berkonsultasi dengan ahli. Salah satunya adalah dengan mengunjungi https://merries.co.id/. Melalui situs tersebut, Moms dan Dads bisa membaca artikel-artikel tentang parenting hingga berkonsultasi dengan ahli langsung. Mudah bukan? Hanya perlu akses internet untuk mengakses ilmu dengan mudah dan gratis! Ayo, tunggu apalagi!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *